Entri Populer

Jumat, 02 Desember 2011

obat peninggi badan

Informasi penting tentang tinggi badan
Pada umumnya, masa pertumbuhan manusia terjadi sebelum melewati usia 20 tahun. Pada usia sebelum 20th tersebut, pertumbuhan tinggi badan terjadi secara alami yang dipengaruhi oleh beberapa faktor tertentu. Faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan tersebut antara lain adalah faktor keturunan, faktor asupan nutrisi harian, faktor aktifitas olahraga, dan beberapa faktor penting lainnya. Untuk mengetahui secara jelas tentang pertambahan tinggi badan dan hal-hal yang berkaitan dengan itu, silakan simak artikel-artikel seputar peninggi badan berikut ini....
Pertumbuhan tinggi badan manusia
kerangka-manusia Umumnya, pertambahan tinggi badan manusia dimulai sejak bayi sampai dengan usia dewasa (kurang lebih 20 tahun). Namun tentu saja ada beberapa perkecualian. Mereka yang mengalami kelainan kretinisme (kekerdilan) tidak bisa bertambah tinggi badannya sejak usia tertentu. Sehingga tubuhnya sangat pendek, seukuran anak usia Sekolah Dasar. Ada pula yang menderita kelainan gigantisme (raksasa). Orang yang menderita kelainan gigantisme ini akan terus bertambah tinggi meskipun telah berusia dewasa (lebih dari 20 tahun) oleh karena hormon pertumbuhannya tidak berhenti sebagaimana mestinya. Sehingga orang tersebut memiliki ukuran tubuh sangat besar bagaikan raksasa. Oleh karena itu bersyukurlah kita semua yang mendapatkan ukuran tubuh yang relatif normal. Tidak kerdil. Tidak pula raksasa.
Adapun, hal-hal yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan antara lain genetik, asupan nutrisi atau gizi makanan, kualitas tidur, serta olahraga atau rutinitas tertentu.
Faktor Yang Mempengaruhi Tinggi Badan :
tinggi-badanGenetik (Keturunan)
Faktor ini cukup dominan dalam menentukan tinggi badan seseorang. Dan faktor ini sudah ada sejak lahir. Seorang anak yang memiliki ibu dan ayah yang berpostur tinggi biasanya nantinya akan tumbuh menjadi seorang dewasa yang berpostur tinggi pula. Begitupun sebaliknya. Jika ayah dan ibunya pendek, maka seringkali anaknya juga memiliki postur yang juga pendek. Anda dapat mengamati bahwa orang-orang Afrika meskipun tidak mendapatkan gizi makanan yang baik, namun memiliki postur yang tinggi. Hal itu dapat terjadi lebih dikarenakan faktor keturunan atau genetik ini. Secara umum, faktor genetik ibu lebih berpengaruh ketimbang faktor genetik dari ayah. Ini berarti bahwa Si A yang memiliki ibu tinggi dan ayah pendek akan berpeluang memiliki tubuh yang lebih tinggi ketimbang si B yang memiliki ayah tinggi dan ibu pendek. Namun tentu saja hal itu bukanlah suatu kepastian, namun hanya kecenderungan medis telah diamati.
tinggi-badanAsupan nutrisi
Gizi makanan sangat penting dalam membantu pertumbuhan tinggi badan seseorang. Mengapa orang Eropa memiliki tubuh yang tinggi daripada orang Asia? Salah satu sebabnya adalah gizi makanan yang mereka konsumsi sehari-hari mereka jauh lebih baik daripada gizi makanan yang dikonsumsi oleh orang-orang Asia. Pernahkah anda mengamati pertambahan tinggi badan seorang balita?. Biasanya mereka mengalami pertambahan tinggi badan yang pesat. Dan tahukah anda apa sebabnya? Oleh karena balita mendapatkan gizi yang sangat baik, terutama dari susu yang mereka minum. Susu adalah makanan yang memiliki gizi ”sempurna” bagi pertumbuhan tulang (tubuh). Susu mengandung semua zat yang dibutuhkan tulang untuk bertambah panjang. Protein, Kalsium, Magnesium, berbagai macam vitamin dan berbagai macam mineral ada dalam kandungan susu.
tinggi-badan Tidur Berkualitas
Tidur berkualitas sangat penting dalam memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan. Sebab hormon pertumbuhan bekerja ”penuh” sewaktu tidur. Semakin berkualitas tidur seseorang, maka hormon pertumbuhan semakin bekerja optimal. Dan itu artinya akan menghasilkan pertambahan tinggi badan secara optimal pula. Cobalah anda mengukur tinggi badan anda pada pagi hari tepat setelah bangun tidur. Mungkin anda akan kaget. Sebab meskipun telah dewasa (tidak lagi dalam masa pertumbuhan), namun tinggi badan anda bertambah sewaktu bangun tidur (biasanya 1-2 cm). Ini disebabkan oleh karena adanya pertambahan panjang tulang rawan pada punggung dan kaki. Namun pertambahan ini bersifat sementara saja. Pada sore hari tinggi badan anda akan kembali seperti semula oleh karena berbagai aktifitas yang anda lakukan dan oleh karena gaya gravitasi bumi. Oleh karena itu, dalam melaksanakan program peninggi badan alami ini, nantinya kualitas tidur anda harus ditingkatkan untuk meraih hasil yang optimal. Tidur yang sangat menunjang bagi pertumbuhan badan adalah tidur lelap (deep sleep) selama kurang lebih 7-8 jam tanpa terputus-putus, tanpa perasaan gelisah dan tanpa mimpi.

tinggi-badan Olahraga teratur
Pernahkah anda membandingkan tinggi badan seorang teman yang sering berolahraga renang atau basket dengan teman lainnya yang tidak pernah atau jarang berolahraga tersebut ? Jika ya, anda akan melihat perbedaan yang cukup mencolok bahwa mereka yang melakukan olahraga renang atau basket secara teratur biasanya memiliki tinggi badan diatas rata-rata. Ini disebabkan oleh karena olahraga sangat mempengaruhi tinggi badan seseorang. Olahraga teratur dapat memacu produksi hormon pertumbuhan oleh tubuh sehingga dapat menambah tinggi badan secara signifikan. Gerakan-gerakan dalam renang dan basket juga secara langsung merangsang tulang kaki dan punggung untuk bertambah panjang dan panjang.
Dengan demikian, dapat diprediksikan bahwa seseorang yang memiliki orang tua yang tinggi, dan mendapatkan asupan gizi yang baik selama masa pertumbuhan, serta mempunyai kebiasaan tidur yang baik dan berolahraga teratur cenderung memiliki tinggi badan diatas rata-rata.
Kelenjar Pituitari
Kelenjar pituitari adalah kelenjar yang bertugas mengeluarkan hormon pertumbuhan. Posisi kelenjar pituitari ini tampak pada gambar berikut :
kelenjar-pituitari-pengontrol-hormon-pertumbuhan Kelenjar pituitari terdiri dari 3 bagian, yaitu lobus anterior, pars intermedia dan lobus posterior. Lobus anterior dari kelenjar pituitari inilah yang memproduksi hormon pertumbuhan dan juga hormon-hormon lainnya. Hormon pertumbuhan ini adalah hormon yang mengatur pertumbuhan jaringan tulang keras dan tulang rawan. Dalam program peninggi badan alami, melalui metode khusus, kelenjar pituitari ini dapat ditingkatkan aktifitasnya sehingga dapat menghasilkan hormon pertumbuhan lebih banyak. Aktifitas kelenjar pituitari ini dapat ditingkatkan dengan 5 cara khusus. Untuk informasi selengkapnya, baca di ebook PPBA.
Aktifitas yang dapat mengoptimalkan tinggi badan
Jika anda masih berada pada masa pertumbuhan (kurang dari 20 tahun), maka rutinitas berikut ini dapat anda lakukan untuk mengoptimalkan tinggi badan anda. Rutinitas berikut ini dapat merangsang kelenjar pituitari untuk untuk mengeluarkan hormon pertumbuhan lebih banyak sehingga tinggi badan dapat optimal. Semua rutinitas berikut dikategorikan sebagai Exercises Induced Growth Hormone (EIGH). Latihan Yang Merangsang Hormon Pertumbuhan.
tinggi-badan Stretching
Gerakan stretching ini adalah gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung. Cara melakukan stretching secara intensif dan benar, dapat anda lihat pada ebook PPBA.

tinggi-badan Hanging
Yaitu gerakan bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung, terutama pada remaja yang masih berada pada masa pertumbuhan. Pada waktu bergantung dengan kedua tangan, tubuh anda tertarik oleh gravitasi kebawah dan tangan anda menahan beban tubuh sehingga terjadi tegangan pada punggung.

tinggi-badan Kicking
Yaitu gerakan menendangkan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal. Pada masa pertumbuhan gerakan ini cukup efektif. Bahkan pada usia dewasa gerakan ini masih dapat menambah panjang kaki, meskipun tidak banyak. Lihat postur atlet takwondo. Mereka umumnya memiliki kaki yang relatif panjang. Ini disebabkan karena setiap hari dalam latihannya, selalu melakukan gerakan menendangkan kaki secara rutin dan intensif. Pada usia dewasa, dimana pertumbuhan telah terhenti, pertambahan panjang tulang kaki terbentuk dari tulang rawannya, bukan tulang kerasnya.

tinggi-badanBiking
Bersepeda. Gerakan dalam bersepeda dapat merangsang pertambahan panjang kaki anda asalkan dilakukan secara benar. Yaitu kaki menapak pedal secara rata, tidak jinjit. Punggung tegap, tidak membungkuk. Gerakan mengayuh dilakukan secara stabil dan konstan. Jika anda setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, maka hal itu dapat membantu merangsang pertambahan panjang kaki anda.

tinggi-badanSwimming
Berenang. Mengapa para perenang memiliki postur tinggi tegap? Oleh karena gerakan-gerakan dalam renang dapat merangsang pertumbuhan badan secara optimal. Pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh. Gerakan renang juga membutuhkan energi banyak. Dan gerakan renang menimbulkan banyak asam laktat. Semakin banyak energi dan asam laktat yang dikeluarkan tubuh maka tubuh semakin banyak mengeluarkan hormon pertumbuhan. Inilah sebabnya berenang sangat membantu mengoptimalkan tinggi badan pada masa pertumbuhan.

tinggi-badan Basket / Voli
Gerakan basket/voli sangat baik merangsang pertumbuhan badan. Oleh karena pada olahraga ini, tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan ini melawan gravitasi. Loncatan ini menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh. Sehingga merangsang pertumbuhan badan secara signifikan. Basket juga mengeluarkan banyak energi dan asam laktat, sehingga dapat memacu lebih banyak hormon pertumbuhan.

tinggi-badanSpecial exercises
Gerakan special exercises (senam khusus) juga efektif merangsang pertumbuhan badan. ebook PPBA memberikan panduan detil mengenai special exercises yang dapat anda lakukan untuk memaksimalkan pertumbuhan badan anda. Anda yang berusia dewasa (diatas 20th) juga masih memiliki kesempatan untuk menambah tinggi badan dengan metode PPBA. Karena penambahan tinggi badan tidak hanya berasal dari pertambahan panjang tulang keras, tapi juga dapat diperoleh melalui pertambahan panjang tulang rawan.



Metode Peninggi Badan
1. Metode non-alami (Memakai obat kimia atau operasi tulang)
Yaitu menggunakan obat-obatan kimia atau menggunakan operasi tulang yaitu memperpanjang tulang kaki secara operasi. Saat ini banyak dipasarkan berbagai macam hormon, obat atau suplemen makanan tertentu yang mengklaim dapat menambah tinggi badan. Di dunia maya (baca: internet), peredaran obat-obatan semacam itu juga sangat gencar. Mereka biasa menyebutnya dengan istilah HGH Booster, HGH Enhancer Pill, dan lain sebagainya. Semuanya menjanjikan hasil-hasil peninggi badan yang menggiurkan. Perlu diketahui bahwa berbagai macam obat kimiawi tersebut berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dapat menimbulkan kelainan (disorder) pada jantung, ginjal, hati dan organ tubuh lainnya. Karena cara kerja obat kimiawi tersebut adalah "memaksa" tubuh untuk mengeluarkan hormon pertumbuhan lebih banyak. Paksaan tersebut tentu saja belum tentu berhasil. Bahkan risikonya sangat tinggi. Yaitu menimbulkan disorder pada organ-organ penting tubuh. Selain itu, juga menimbulkan efek samping keanehan-keanehan tertentu. Seorang konsumen melaporkan kekecewaannya terhadap obat-obatan semacam itu. Tubuhnya tidak bertambah tinggi namun justeru tulang tangannya yang mekar (membesar). Sungguh aneh. Anda tidak ingin mengalami hal serupa bukan ?. Sedangkan operasi tulang adalah metode tidak alami lainnya dalam upaya menambah tinggi badan manusia. Konsep pemanjangan tulang kering (tulang kaki/tibia) diperkenalkan oleh Prof. Codivilla, seorang profesor Italia, pada tahun 1905. Konsep tersebut diperkenalkan melalui paper yang dipublikasikan oleh American Journal of Surgery. Codvilla memperkenalkan distraksi osteogenesis dengan 3 tahap. Yakni tahap osteotomi, tahap pemanjangan bertahap, dan tahap penguatan tulang. Adapun peralatan yang dipasang di kaki adalah seperti ini :
operasi tulang peninggi badan pin ditanam dalam tulang
Konsep tersebut kemudian diterapkan pertama kali pada tahun 1972 oleh Prof. G. A Ilizarov pada tahun 1972 terhadap seorang kerdil yang ingin dipanjangkan kakinya. Operasi pemanjangan kaki ini menggunakan beragam peralatan khusus. Sebagian berada diluar kaki, sebagian ditanam (diimplantasikan) ke dalam tulang kaki. Operasi tulang ini mengandung bahaya (efek) seperti disebutkan oleh banyak kalangan medis. Karena dapat mempengaruhi sirkulasi dan keseimbangan mekanis tulang, sendi dan jaringan tisu sekitarnya. Dan dapat mengakibatkan tidak berfungsinya sendi lutut, otot dan ligamen. Operasi tulang ini dapat menambah beberapa centimeter panjang tulang kaki. Setiap centimeter membutuhkan masa rekoveri yang sangat lama. Untuk menambah 5cm saja dibutuhkan waktu 1 tahun penuh masa pemulihan (recovery). Pasien hanya berada di rumah sakit tidak boleh melakukan aktifitas apapun. Pada saat masa rekoveri (sepanjang 1 tahun) pasien mengalami sakit di tulang kaki, gatal-gatal di kulit, peradangan sekitar lubang pinhole (sekrup yang ditanamkan di kaki). Bahkan setelah masa rekoveri para pasien masih sering mendapatkan berbagai macam komplikasi seperti bentuk tulang yang berubah menjadi tidak normal, tulang kering berubah aneh, sendi yang meleset, sendi terasa kaku, cedera sendi dan otot-otot kaki terasa sakit.
Adapun biaya yang diperlukan untuk operasi tulang tersebut adalah USD 25,000. Atau sekitar hampir seperempat milyar rupiah. Ini kalau operasi tersebut dilakukan di China. Jika operasi dilakukan di Eropa atau Amerika, maka biayanya jauh lebih mahal lagi. Sedangkan biaya waktu yang diperlukan adalah selama 1 tahun penuh pasien harus berada di Rumah sakit menjalani perawatan. Belum lagi ditambah sakit yang dialami oleh pasien. Bukan hanya selama masa perawatan tapi juga sepanjang hidupnya. Karena seperti yang telah dikemukan diatas, bahwa pasien yang menjalani operasi tulang sering mengalami hal-hal seperti bentuk tulang yang berubah menjadi tidak normal, tulang kering berubah bentuk menjadi aneh, sendi yang meleset, sendi terasa kaku, cedera sendi dan otot-otot kaki terasa sakit.
Dan perlu diingat pula bahwa dalam ajaran agama, merubah ciptaan Tuhan termasuk larangan. Oleh karena itulah bagi anda yang masih berada pada masa pertumbuhan (dibawah usia 20 tahun) ini adalah kesempatan yang baik bagi anda untuk mengoptimalkan tinggi badan anda secara alami, bukan dengan obat-obatan kimia, dan bukan pula melalui operasi tulang yang berbahaya.
2. Metode Alami
Cara yang baik untuk memacu produksi hormon pertumbuhan bukanlah melalui konsumsi obat-obatan kimia. Melainkan melalui cara alami, seperti yang diterapkan dalam ebook Panduan Peninggi Badan Alami. Cara alami untuk memacu produksi hormon pertumbuhan ini memiliki prinsip sangat sederhana. Yakni melakukan special exercise (gerakan-gerakan senam dan stretching tertentu) dikombinasikan dengan konsumsi nutrisi (makanan) alamiah yang bisa anda peroleh di supermarket atau pasar-pasar tradisional. Dari segi penyerapan, nutrisi alamiah jauh lebih mudah diserap oleh tubuh, dan tidak menimbulkan efek samping. Sedangkan obat-obatan kimia peninggi badan dapat menimbulkan efek samping terhadap kesehatan dan susah diserap oleh tubuh. Simak ebook ini dan temukan segala rahasia alamiah menambah tinggi badan secara optimal.

1 komentar:

  1. Makasih atas sarannya,, sangat bermanfaat
    yu disimak juga bagi yang blm tahu manfaat bunga mawar bagi kesehatan dan kecntikan tubuh kita..
    http://planetxperia.blogspot.com/2014/02/manfaat-bunga-mawar-bagi-kecantikan-dan.html

    BalasHapus